Telpon : (061) 8214878

INFORMASI

Pengumuman >> Undangan Kegiatan Kirab Kebangsaan Dan Jalan Sehat 2018
Pengumuman >> Undangan Sosialisasi Aplikasi SIMBADA (Operator)
Pengumuman >> Undangan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi dan Manajemen Beasiswa Daring (SIMBADA)-(Pimpinan)
Pengumuman >> The 7th Urecal Tahun 2018
Pengumuman >> Informasi Seminar Nasional Teknologi 2018 (SEMNASTEK 2018)
Pengumuman >> Pelatihan SEM dan Metpen Kualitatif
Pengumuman >> Undangan Sosialisasi Penyusunan Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Bagi Dosen Tetap Yayasan Penerima Sertifikat Pendidik di Lingkungan Kopertis Wilayah I
Berita >> RAKERNAS Kemenristekdikti 2018
Berita >> Kemenristekdikti Bedah Kinerja 2017, Fokus Kinerja 2018
Berita >> Peneliti IPTEK Harus Mampu Menjawab Tantangan Jaman

MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNPAB JUARA I DUNIA PADA PROGRAM INTERNATIONAL MOUNTAIN DAY 2017


MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNPAB JUARA I DUNIA PADA PROGRAM INTERNATIONAL MOUNTAIN DAY 2017

  28 Dec 2017     Vahrun     55 Pengunjung


Medan : Desember 2017


Jaya Setiawan Gulo, Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Pembangunan Pancabudi berhasil meraih Juara I Dunia dalam Kompetisi Video Kontes yang diselenggarakan oleh Food & Agriculture Organisation (FAO).


Pada kontes tingkat dunia yang dimenangkannya ini, Gulo mengangkat tema "mountains under pressure" dengan sub tema "migration" dimana Gulo meliput aktifitas warga Pengungsian Gunung Sinabung Kabupaten Karo Sumatera Utara.


Video yg berdurasi lebih kurang 60 detik yg dibuat Gulo menampilkan suara hati dan harapan para pengungsi yg digambarkan oleh seorang anak pengungsi perempuan yakni Dilla Febriani Sembiring. Suara hati Dilla, anak kelas VI Sekolah Dasar khusus pengungsi yang diliput Gulo mampu menarik simpati tim juri kompetisi sehingga Video Gulo dinilai paling substansi dan berdampak luas dalam mengkampanyekan program international mountain day kepada masyarakat dunia.


Kontes video yg diselenggarakan FAO pada Tahun 2017 ini diikuti oleh 130 peserta dari 20 Negara di dunia.

 

Sebagai Juara I Kompetisi, Gulo di Undang ke Markas FAO di Roma Itali untuk menerima Penghargaan. Sebelum berangkat ke markas FAO, Gulo beraudensi dengan pihak Kampus Unpab, dan pada saat audensi selain ucapan selamat, pihak Unpab juga menitipkan pesan kepada Gulo untuk menjalankan visi Unpab menuju World Class University dengan memperkenalkan kearifan lokal Sumatera Utara kepada Dunia.

 

Pada saat berkunjung ke markas FAO di Roma Itali, Gulo berkesempatan memperkenalkan kearifan lokal sumatera utara dengan menggunakan pakaian Adat Nias. Dikatakan Gulo bahwa dia sangat bangga berkesempatan mengenakan pakaian adat nias pada saat menerima penghargaan dari Thomas Hofer selaku Presiden FAO.